Ini 6 Kebutuhan Keluarga Yang Perlu Dibeli, Repost Beritasenator.com

[ad_1]

MATRANEWS.id — Baru Gajian, Waktunya Berbelanja! Ini 6 Kebutuhan Keluarga yang Perlu Dibeli

Menjelang gajian, Anda perlu membuat rencana pengeluaran yang sesuai dengan kebutuhan. Tujuannya supaya penghasilan yang didapatkan bisa digunakan secara maksimal. Apabila disusun dengan teliti, Anda bisa memenuhi kebutuhan dengan tepat.

Setelah menyusun anggaran pengeluaran, waktunya untuk berburu promo minggu gajian.

Ini 6 Kebutuhan Keluarga yang Perlu Dibeli, repost Beritasenator.com

Marketplace seperti Blibli sering memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk mendapatkan produk kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau.

Nah, supaya Anda tidak bingung, berikut ada daftar kebutuhan keluarga yang harus dibeli lebih dulu.

  1. Makanan Pokok

Kebutuhan keluarga yang utama harus dipenuhi adalah makanan pokok. Dalam kategori ini termasuk beras, makanan kalengan, dan bumbu-bumbu masak yang penting dan selalu digunakan.

Jika Anda tidak mendahulukan benda-benda ini pada awal berbelanja, kemungkinan mengalami kekurangan anggaran bisa saja terjadi.

Belilah bahan makanan pokok sesuai kebutuhan dalam satu bulan. Anda pasti sudah bisa memperkirakan jumlah beras yang akan digunakan dalam sebulan penuh.

Apabila kebutuhan ini sudah tersedia, Anda tidak perlu khawatir lagi. Namun, jangan lupa juga mempertimbangkan daya tahan produk yang dibeli.

2. Produk Kebersihan

Bukan hanya memperhitungkan urusan dapur, kebutuhan keluarga juga termasuk di antaranya produk-produk kebersihan.

Ada beragam produk kebersihan yang biasa digunakan dalam rumah tangga. Produk ini memiliki banyak merek, tetapi Anda bisa memilih sesuai harga yang terjangkau atau kualitasnya.

Produk kebersihan diri misalnya sabun mandi, pasta gigi, dan sampo. Setiap orang mungkin memiliki produk kebersihan diri yang berbeda karena jenis kulit yang berbeda pula.

Ada yang lebih sensitif sehingga harus menggunakan produk khusus. Karena itu, jika Anda memiliki anggota keluarga yang banyak, anggaran untuk kebersihan diri pasti lebih besar juga.

Selain itu, ada produk kebersihan untuk dapur, misalnya sabun untuk mencuci piring.

Produk kebersihan berupa sabun untuk mencuci baju dan pewangi pakaian pun termasuk dalam kategori kebutuhan ini.

Ada juga yang selalu menyediakan sabun cuci tangan untuk menjaga higienitas saat berada di rumah.

Produk kebersihan lain yang tidak boleh lupa dibeli adalah untuk rumah itu sendiri. Cairan untuk pel lantai sangat dibutuhkan untuk menjaga rumah tetap bersih dan bebas dari kuman. Ada juga yang memerlukan cairan pembersih untuk kaca atau benda berbahan kayu.

Setiap produk kebersihan memiliki kelebihan yang berbeda dan perlu diperhatikan sebelum dibeli.

3.Produk Kebutuhan Anak

Selanjutnya, Anda juga perlu berbelanja untuk kebutuhan anak. Apabila Anda memiliki balita yang membutuhkan susu, bujet untuk itu sebaiknya telah dipersiapkan pada saat gajian.

Karena bisa tahan lama, Anda bisa membeli kebutuhan anak seperti susu atau snack untuk sebulan penuh. Namun, Anda juga perlu memberikan pemahaman kepada anak agar bijak saat mengonsumsinya.

Bukan hanya berkaitan dengan makanan atau minuman, produk kebutuhan anak juga berkaitan dengan produk untuk perawatan tubuh anak.

Salah satu contohnya, anak membutuhkan lotion atau cream khusus agar kulit anak tetap lembab dan bebas dari alergi.

Ada juga yang masih menggunakan minyak kayu putih untuk menghangatkan badan anak saat malam hari.

4.Produk Perawatan Diri

Dalam bujet berbelanja, Anda juga perlu menyediakan pos pengeluaran untuk produk perawatan diri. Perawatan yang dimaksud bisa bervariasi.

Ada yang lebih sederhana berupa lotion untuk melembabkan kulit, scrub untuk membersihkan kulit, dan produk perawatan rambut agar tidak rontok.

Bukan hanya wanita, pria juga membutuhkan produk perawatan seperti ini. Namun, hal yang perlu diingat adalah produk untuk wanita dan pria biasanya berbeda.

Selain perawatan diri, para wanita juga perlu mempersiapkan anggaran untuk membeli produk kecantikan berupa make up. Jenisnya bisa berbeda-beda sesuai kebutuhan.

5.Produk Fashion

Meskipun bukan kebutuhan rutin, Anda perlu mempersiapkan bujet belanja untuk produk fashion.

Setiap orang dalam keluarga tentu memiliki kebutuhan yang berbeda. Bagi anak-anak, celana dan kaos yang digunakan sehari-hari perlu dibeli apabila kondisi pakaian yang lama sudah tidak kayak digunakan.

Bagi Anda yang bekerja di kantor atau memiliki kebutuhan untuk bepergian juga harus memiliki produk fashion yang sesuai.

Sebelum memutuskan untuk berbelanja, pastikan produk fashion tersebut termasuk dalam daftar kebutuhan, bukan sekadar keinginan atau hanya karena melihat promo murah.

6.Produk Hobi

Dari gaji yang diterima setiap bulan, tidak ada salahnya menyisihkan anggaran untuk kebutuhan hobi.

Ada yang hobi membaca buku, berolahraga, atau melakukan aktivitas outdoor. Saat gajian adalah kesempatan untuk membeli produk hobi tersebut.

Tentu saja, anggaran yang dikeluarkan harus dipikirkan terlebih dahulu agar tidak mengganggu kebutuhan yang utama.

Beberapa produk hobi contohnya, buku-buku bacaan, alat-alat untuk berolahraga, produk untuk camping atau melakukan kegiatan di luar ruangan.

Dalam kategori ini juga termasuk pakaian atau sepatu yang digunakan untuk hobi tersebut.

Ternyata, banyak juga kebutuhan keluarga yang harus dibeli setiap bulan. Dengan perencanaan yang tepat dan teliti, Anda bisa memenuhi semuanya tanpa perlu berutang.

Sebaiknya ketahui dulu cara menentukan kebutuhan yang tepat ketika anggaran berbelanja sedang terbatas. Yuk, terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar kesehatan finansial bisa terwujud.

 

BACA JUGA: majalah MATRA edisi Mei 2023, klik ini

Ini 6 Kebutuhan Keluarga yang Perlu Dibeli, repost Beritasenator.com

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »