Cek Nama Penerima Bansos Cair Juli 2022, Ada PKH hingga BLT : e-Kompas.ID Economy

[ad_1]

JAKARTA – Cek nama penerima Bansos Juli 2022, di mana bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah dicairkan. Adapun penerima bantuan merupakan masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos).

Cek nama penerima bansos Juli 2022 apat akses melalui aplikasi berbasis web di http://cekbansos.kemensos.go.id. Kemudian masukkan nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Lalu masukkan nama penerima manfaat sesuai KTP. Masukkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode

Jika tidak jelas huruf kode, klik kotak kode tersebut untuk mendapatkan kode baru. Lalu klik tombol cari.

Berikut daftar bansos yang cair:

1. Bansos Tunai Pengendara Becak

Bantuan sosial (Bansos) tunai bagi para pengendara becak motor cair. Bansos tersebut pun diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Pasar Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair, Berikut Cara Cek Dapat Rp1 Juta Masuk Rekening

Hendika, salah seorang pengendara becak motor mengaku senang mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi dan akan menggunakan bantuan tersebut untuk membeli berbagai kebutuhan.

2. Kartu Prakerja

Di bulan ini, Program Kartu Prakerja sudah beberapa kali buka seperti gelombang 36 dan 37.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap program Kartu Prakerja akan terus dilanjutkan meski dirinya sudah tidak menjabat sebagai presiden nantinya.

Hal itu karena program tersebut dinilai memiliki banyak manfaat bagi masyarakat.

3. BLT Desa Cair

Dana Desa yang sudah disalurkan ke Desa Pandowoharjo sebesar Rp1,14 miliar (80% dari pagu Dana Desa), termasuk diantaranya penyaluran BLT Desa sebesar Rp286,2 juta.

BLT Desa tahun 2022 tersebut telah disalurkan kepada 159 KPM dan jumlah tersebut telah memenuhi target 40% Dana Desa untuk BLT Desa. Sementara itu, Dana Desa untuk penanganan pandemi Covid sudah disalurkan sebesar Rp99,2 juta.

Baca Juga: Daftar BLT untuk Balita, Berikut Cara Dapatkan Bantuan Rp3 Juta

4. BLT PKL

Pemerintah kembali menyalurkan bansos PKH atau Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan langsung tunai (BLT) bagi pedagang kaki lima.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar bantuan tersebut dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat pascapandemi.

“Tadi seperti biasa memberikan tambahan modal kerja untuk usaha-usaha mikro, untuk pedagang-pedagang pasar, untuk pedagang kaki lima (PKL). Penting karena kita ingin mentrigger (picu) pertumbuhan ekonomi yang berada di bawah dari recovery pemulihan karena pandemi,” ujar Kepala Negara.

5. BLT Ibu-Ibu

Kepala Negara juga memberikan sejumlah bantuan bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), utamanya bagi yang memiliki usaha di rumah.

“Kemudian juga tambahan untuk program PKH terutama juga untuk ibu-ibu yang memiliki usaha-usaha di rumah, usaha-usaha rumahan jadi tambahan modal Rp1,2 juta,” ucap Presiden.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »