Arti Kata Bestie, Makna dan Contoh Pengunaannya

[ad_1]

TEMPO.CO, Jakarta Kata bestie sering kita dengar dalam percakapan sehari-hari. Kata bestie juga viral di berbagai sosial media seperti TikTok, Twitter, Facebook, dan Instagram. Apa arti kata bestie sebenarnya? Dan, bagaimana contoh penggunaannya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

Arti kata bestie

Bestie berasal dari kata “best friend” dalam bahasa Inggris yang artinya sahabat. Bestie adalah slang atau kata tidak baku dalam bahasa Inggris. Bestie merupakan bentuk singular, sedangkan bentuk jamak dari bestie adalah besties. Jika bestie ditujukan kepada orang tertentu, besties biasanya ditujukan untuk cakupan yang lebih luas. Dengan kata lain, bestie artinya teman dekat.

Panggilan bestie diberikan kepada sahabat atau teman yang benar-benar dekat dengan kita. Namun di sosial media, bestie juga akrab digunakan kepada sesama warganet. Biasanya di sebuah postingan, netizen saling memanggil bestie dalam berinteraksi di kolom komentar postingan tersebut.

Contoh dan penggunaan kata bestie

  1. “Nanti malem aku mau nongkrong sama bestie aku”. Bestie dalam kalimat ini diartikan sebagai sahabat atau teman dekat. 
  2. “Lemes bestie, chat-nya cuman dibaca doang gak dibales”. Bestie dalam kalimat ini dapat diartikan bermacam-macam. Bisa saja si pembicara sedang mengobrol dengan teman dekatnya, bisa juga ia hanya sedang mengutarakan isi hatinya secara umum.
  3. “Semangat bestie“. Kalimat ini bisa digunakan untuk memberikan semangat kepada teman dekat, bisa juga dilontarkan secara umum di sosial media kepada semua orang.

Contoh kata sapaan gaul selain bestie

  1. Bund atau bunda

Kata sapaan bund sering kita temui di sosial media. Kata bund mulai viral saat seseorang di TikTok berkomentar dalam sebuah postingan. Isi komentar tersebut yaitu “Si kecil mulai aktif ya bund“. Kalimat tersebut merupakan kalimat terkenal dari iklan produk susu di televisi. Semenjak komentar tersebut viral, sapaan bund menjadi sering digunakan warganet untuk memanggil satu sama lain di sosial media.

  1. Ngab

Ngab merupakan kebalikan dari kata bang. Sapaan ini biasanya ditujukan kepada laki-laki. Namun di sosial media, sapaan ini bisa ditujukan kepada siapa saja. Contohnya “keren ngab”, “oke ngab”

  1. Banh

Seperti sapaan ngab, banh merupakan plesetan dari kata sapaan bang. Kata banh mulai ramai ketika digunakan di platform video game, hingga berujung viral digunakan di TikTok.

  1. Lur

Kata lur berasal dari bahasa Jawa sedulur, yang memiliki arti saudara. Namun, saat ini sapaan lur bisa ditujukan untuk siapa saja di kehidupan sehari-hari maupun di sosial media.

  1. Nder atau sender

Sapaan nder lebih sering digunakan di media sosial Twitter. Sender yang berarti pengirim, merupakan sebutan untuk pengirim menfess di sebuah autobase Twitter.

Itu dia arti kata bestie dan contoh penggunaannya dalam percakapan sehari-hari. Selain bestie, banyak juga ya sapaan gaul lainnya. Anda sering menggunakan kata sapaan yang mana?

LALA DITA PANGESTU

Baca: Berharap Persahabatan yang Abadi, Jangan Lupakan Pula Hal berikut ini

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »