Produk UMKM Yogyakarta Diserbu Pengunjung PRJ, Penjualan Melebihi Target : e-Kompas.ID Economy

Produk UMKM Yogyakarta Diserbu Pengunjung PRJ, Penjualan Melebihi Target : e-Kompas.ID Economy

[ad_1]

JAKARTA – Produk UMKM asal Yogyakarta diburu pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran. UMKM asal Yogyakarta menjadi salah salah satu tenant dari ribuan tenant yang hadir di PRJ.

Tenant yang berada di arena PRJ ini menyuguhkan banyak produk lokal asli dari Yogyakarta. Mulai dari tas, sandal, gantungan kunci, baju, hingga pernak pernik rumah.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pameran, pengunjung datang silih berganti. Meskipun ada anak muda yang datang ke tenant ini, namun mayoritas, ibu-ibu dan bapak-bapak yang menghentikan langkahnya di UMKM Yogja ini.

Produk UMKM yang di tawarkan juga murah meriah. Bahkan ada beberapa item yang diskon seperti sandal, baju, dompet hingga pernak-pernik rumah.

Yuda yang merupakan staff UMKM Jogja ini mengaku, penjualan di event PRJ tahun ini di luar perkiraan. Dengan kata lain, antusiame pengunjung dan pembeli sangat tinggi padahal masih masa pandemi.

“Antusiasme tinggi banget. Walaupun nggak setinggi saat sebelum pandemi, tapi ini sudah di luar ekspetasi kami di tengah masa pandemi,” ujar Yuda saat ditemui MNC Portal Indonesia di PRJ, Minggu (26/6/2022).

Terkait penjualan, dia mengatakan di luar ekspektasi. Pihaknya tak mengira penjualan di PRJ tahun ini yang berjalan di masa pandemi mampu melampaui target sebelum event berakhir.

“Kita kan ada target penjualan sampai event ini selesai. Tapi malahan sebelum event ini selesai, target kami sudah tercapai. Saking ramainya,” jelas Yuda.

Dia menjelaskan, produk yang dijual 100% hasil karya tangan masyarakat Jogja. Dari segi kualitas pun tidak kalah saing dengan produk impor. Katanya, hal itulah yang menjadi daya tarik pengunjung membeli.

“Ini asli buatan masyarakat Jogja. Di jahit sendiri, di sketsa sendiri. Kalau bahan baku kain kulitnya baru ambil dari pabrik,” tegasnya.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »