Start Ke-8 di MotoGP Jerman 2022, Ini Target Jorge Martin : e-Kompas.ID Sports

Start Ke-8 di MotoGP Jerman 2022, Ini Target Jorge Martin : e-Kompas.ID Sports

[ad_1]

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, membeberkan targetnya di MotoGP Jerman 2022. Dengan memulai balapan dari posisi kedelapan, Jorge Martin ogah memasang target tinggi berupa podium. Dia hanya bertekad untuk bisa finis di lima besar.

Ya, Martin harus puas memulai balapan MotoGP Jerman 2022 dari posisi delapan. Balapan seri ke-10 itu akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (19/6/2022) malam WIB.

Jorge Martin

Pembalap asal Spanyol itu mengaku kurang puas dengan hasil tersebut. Sebab, dia telah mencatatkan hasil yang bagus saat sesi latihan bebas. Namun sayangnya, pada sesi kualifikasi, Martin melakukan kesalahan sehingga harus puas duduk di posisi delapan.

“Pada pagi hari, saya hanya dua persepuluh detik dari waktu terbaik dengan catatan lap saya. Jadi saya berharap lebih banyak di kualifikasi,” ungkap Martin, dilansir dari Speedweek, Minggu (19/6/2022).

BACA JUGA: Jorge Martin pun Ingin Jadi Rekan Setim Marc Marquez di Repsol Honda

“Saya membuat dua kesalahan kecil pada lap terbaik saya, yang membuat saya kehilangan sepersepuluh detik dan pada akhirnya menyebabkan saya kehilangan lima posisi,” sambungnya.

“Saya seharusnya bisa berada di posisi yang lebih baik, namun itulah kenyataannya. Saya kira kami dapat berjuang untuk podium, tetapi dengan posisi awal ini tampaknya akan sangat sulit,” jelas Martin.

Kendati demikian, pembalap berjuluk Martinator itu punya strategi agar bisa kompetitif di posisi terdepan pada balapan nanti. Dia pun bertekad untuk menutup balapan MotoGP Jerman 2022 dengan finis di lima besar.

“Kami harus memberi perhatian khusus pada ban belakang dan tekanan udara di ban depan. Lalu,di paruh pertama balapan saya harus tetap tenang dan berusaha menyalip rival sebanyak mungkin,” ucapnya.

Jorge Martin

“Saya berharap setidaknya akan bisa bertarung untuk memperebutkan posisi lima besar. Walaupun seharusnya urutan start dapat lebih baik, start dari grid delapan bukanlah sebuah bencana,” pungkas Martinator.

Sekadar informasi, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) akan memimpin balapan MotoGP Jerman 2022. Dia keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 19,931 detik. Lalu untuk grid dua, ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing) di posisi tiga.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »