PSSI Akan Investigasi Kasus Kematian Dua Suporter di Bandung – RagamNews.com

George Russell Buktikan Dirinya Lebih Baik Dibanding Bottas – RagamNews.com

[ad_1]

RagamNews.com –

Berita Piala Presiden: Komite Disiplin (Komdis) PSSI segera melakukan investigasi terkait peristiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung Jumat (17/6) lalu. Seperti diketahui ada dua orang suporter yang meninggal pada saat menyaksikan pertandingan kedua grup C Piala Presiden 2022 kala Persib Bandung bersya Persebaya Surabaya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa ke depannya, federasi akan melakukan investigasi untuk memastikan terjadinya peristiwa naas tersebtu.

“Kami segera melakukan investigasi kenapa ini bisa terjadi. Ini yang akan kita dalami. Saat ini kita tidak bisa berandai-andai soal peristiwa ini,” kata Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing seperti dilansir laman resmi federa.

Erwin menegaskan, andai nanti dalam investigasi ditemukan kesalahan dari panitia lokal, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi. Apalagi untuk turnamen pramusim Piala Presiden 2022 ini jumlah penonton yang diperbolehkan hadir langsung di stadion masih dibatai.

“Kalau kita melihat stadion yang penuh, amat mungkin itu over capacity. Lalu di mana kesalahannya? Apakah panitia mencetak tiket tidak sesuai dengan regulasi, atau panpel yang tidak siap. Semua akan kita dalami,” imbuh Erwin.

Untuk kapasitas Stadion GBLA, pihak kepolisian hanya mengizinkan sebanyak 15 ribu penonton. Akan tetapi, apabila dilihat sekilas terlihat cukup banyak suporter yang hadir di pertandingan itu, sehingga diduga melebihi kapasitas maksimal yang sudah ditetapakan.

“PSSI akan bertindak tegas. Saya pastikan itu. Apalagi ini mengakibatkan dua nyawa melayang,” imbuh Erwin.

Erwin pun meminta semua pihak untuk sabar menunggu investigasi yang dilakukan polisi dan pihaknya.

“PSSI akan mendukung sepenuhnya investigasi yang dilakukan pihak kepolisian. Nantinya jika semua sudah terjawab penyebab semua ini, pasti akan kita buka ke publik,” terangnya.

Pertandingan antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya itu sendiri berhasil dimenangkan tim tuan rumah dengan skor telak 3-1. Tiga gol Maung Bandung diciptakan Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Ciro Alves. Sementara gol balasan Bajul Ijo melalui tendangan penalti Leo Lellis.

Artikel Tag: PSSI, Piala Presiden, persib bandung, Persebaya Surabaya

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pssi-akan-investigasi-kasus-kematian-dua-suporter-di-bandung



[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »