Aktivitas di Metaverse, Bisa Gelar Konser Lho : e-Kompas.ID Economy

Aktivitas di Metaverse, Bisa Gelar Konser Lho : e-Kompas.ID Economy

[ad_1]

JAKARTAMetaverse saat ini tengah menjadi perbincangan oleh banyak kalangan mulai dari petinggi Negara hingga masyarakat umum.

Metaverse sendiri adalah konsepsi dunia virtual yang dibuat sesama mungkin layaknya di dunia nyata menggunakan kemutakhiran internet.

Adapun kegiatan yang dapat dilakukan dengan metaverse meliputi, konser virtual, travelling online, membuat atau melihat sebuah karya seni, mencoba pakaian digital untuk dibeli, bisa dijadikan game changer, dapat untuk sistem shift kerja dari rumah (WFH), alih-alih hanya dapat melihat rekan kerja di kotak panggilan video seperti apliki video conference.

Facebook sendiri telah meluncurkan software meeting untuk perusahaannya yang disebut Horizon Workrooms dan digunakan dengan headset oculus VR-nya.

Menurut pendiri Facebook Mark Zuckerberg, banyak pengalaman metaverse yang akan hadir di sekitar untuk menciptakan kemampuan berteleportasi dari satu pengalaman ke pengalaman lainnya.

Mengutip dari Koran sindo pada Minggu (18/06/2022), Sektor bisnis di dunia yang telah berinvestasi di Metaverse hingga Maret 2022, yakni 17% adalah Komputer dan IT, 12% pendidikan, 11% keuangan, 10% pemasaran dan periklanan, 9% kesehatan medis, 7% inovasi teknologi, lalu 6% adalah sektor perjalanan dan perhotelan.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »