Ragam Kuliner Khas Indonesia Bakal Ramaikan Formula E

[ad_1]

SuaraPemerintah.ID – Perhelatan ajang Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 di kawasan Ancol, Jakarta Utara akan dimulai dalam hitungan hari.

Berbagai persiapan mulai dilakukan, termasuk penyiapan fasilitas berjualan bagi para pelaku UMKM yang akan terlibat di dalamnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo memastikan, para pelaku UMKM binaan atau Jakpreneur bisa mendapat fasilitas terbaik dan tempat strategis.

“Saya minta fasilitas yang terbaik buat Jakpreneur. Produk yang ditampilkan berupa produk ready to eat sebanyak 60 produk, ready to drink 30 produk dan produk kemasan 74 produk,” ungkapnya, Kamis (2/6).

Ratu menjelaskan, selain 240 pelaku UMKM binaan DKI, 20 UMKM dari 10 provinsi lain juga akan memeriahkan ajang Formula E.

Ke-10 provinsi tersebut terdiri dari Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Utara.

“Dari empek-empek, mie ayam, bandrek hingga bir pletok tersedia. Kita beri tempat bagi makanan khas Indonesia untuk memperkenalkan lezatnya cita rasa resep nusantara kepada dunia,” katanya.

Ia pun mengapresiasi tenda bagi pelaku UMKM yang disediakan pihak panitia Jakarta E-Prix 2022. Tenda tersebut dinilai sudah sesuai standar gelaran internasional.

“Tendanya bagus dan kokoh sesuai dengan standar event besar. Lokasi jualannya juga strategis. Persis di depan panggung hiburan dan giant screen akan ada banyak orang berkumpul,” terangnya.

Sementara itu, Advisor Organizing Commitee Jakarta E-Prix 2022, Faransyah Agung Jaya menyampaikan, sarana dan prasarana bagi pelaku UMKM sudah dikondisikan seperti fasilitas berjualan, sarana transportasi dan sistem bongkar muat barang untuk UMKM.

“UMKM sudah bisa berjualan di lokasi yang disediakan sejak pukul 08.00-22.00 selama dua hari,” tandasnya.

Perlu diketahui, lokasi berjualan UMKM akan digelar di area Pantai Festival dan Taman Lumba-lumba. Totalnya, ada 75 booth dan satu tenda besar disediakan bagi pelaku UMKM untuk menggelar dagangannya.

Adapun jenis produk makanan yang akan tampil ajang Formula E seperti somay, abon, biji ketapang, kentang mustofa, manisan kolang kaling, dimsum, keripik pisang dan sukun, brownis, macroni scotel, donat kentang, bolu gulung, keripik kulit ikan, keripik kembang tahu, nasi padang, nasi bebek, roti bakar, baso bakwan, ayam geprek, ramen dan pempek.

Sementara untuk produk minuman seperti bandrek, bir peletok, jahe merah, es pisang hijau, air kelapa, jus buah, kopi nusantara.

Selama acara berlangsung, kawasan Ancol akan ditutup untuk umum pada Sabtu (4/6). Hanya pemilik tiket Formula E yang diperkenankan masuk.

Nantinya, pihak panitia akan menyediakan 120 shuttle bus di kawasan Ancol untuk melayani para penonton yang mendapat akses gratis ke berbagai wahana dan panggung hiburan.



[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »