Anthony Ginting Ungkap Kunci Keberhasilan Bungkam Kunlavut Vitidsarn : e-Kompas.ID Sports

Anthony Ginting Ungkap Kunci Keberhasilan Bungkam Kunlavut Vitidsarn : e-Kompas.ID Sports

[ad_1]

TUNGGAL putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bermain apik di babak 32 besar Indonesia Masters 2022. Pemain 25 tahun itu berhasil membungkam wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn setelah melalui rubber gim demi merebut tiket 16 besar Indonesia Masters 2022.

Anthony Ginting pun unggul 16-21, 21-16, dan 21-18. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada Rabu (8/6/2022), Anthony Ginting sempat tertinggal di gim pertama.

Anthony Sinisuka Ginting

Namun, Anthony Ginting perlahan bangkit mengejar ketertinggalan. Meski, Ginting sendiri sempat kehilangan momentum di gim ketiga, ia berhasil mengamankan kemenangan.

Anthony Ginting langsung tertinggal di gim pertama dari Vitidsarn dengan skor 16-21. Pada gim kedua, Anthony berhasil memaksa Vitidsarn bermain rubber setelah menang dengan skor 21-16.

Pada gim penentuan, Ginting unggul jauh dari Vitidsarn. Namun demikian, memasuki poin-poin akhir, perolehan poin Ginting justru terkejar.

Beruntung, ranking enam dunia itu berhasil memegang kendali pertandingannya. Akhirnya, Ginting menang atas Vitidsarn dengan skor 21-18.

Selepas pertandingan, Ginting mengungkapkan penyebab dirinya sempat kehilangan banyak poin di gim ketiga. Ia mengatakan, Kunlavut berhasil menerapkan strategi sama seperti gim pertama.

“Jadi situasinya mirip dengan gim pertama, waktu dia coba nyusul, saya mencoba lebih tenang lagi. Kunlavut itu kalo dalam keadaan tertinggal, dia mainnya lepas banget,” kata Anthony kepada awak media, Rabu (8/6/2022).

anthony ginting

“Bola kemanapun, dia (Vitidsarn) bisa balikkin. Saya beberapa poin lengah disitu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anthony juga membeberkan kunci kemenangannya. Menurutnya, salah satu faktor kemenangan yang paling berpengaruh adalah pengambilan waktu jeda.

“Saya mencoba beberapa kali break, dan itu berpengaruh dengan permainan,” pungkasnya.

Sayangnya, keberhasil Anthony Ginting tidak diikuti oleh salah satu kompatriotnya yaitu Jonatan Christie. Di laga sebelumnya, Jonatan takluk dari wakil China, Zhao Jun Peng. Pemain berusia 24 tahun itu menyerah dalam pertarungan tiga gim dengan skor 10-21, 21-14, dan 21-11.

[ad_2]

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »