Toleransi Hidup Beragama

  • Share

Penulis: Georgie Kumaat

Kita diingatkan kembali akan Toleransi beragama adalah sikap untuk yang saling menerima dan keterbukaan terhadap adanya umat dengan agama yang beragam. Tidak peduli terhadap agama apa yang dianut, setiap orang selayaknya dapat saling menghargai satu dengan yang lain.

Kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah sangat diperlukan bagi terciptannya stabilitas nasional dalam rangaka pembangunan bangsa. Kerukunan ini harus didukung oleh kerukunan antar umat beragama dan kerukunan intern umat beragama.

Adanya toleransi agama menimbulkan sikap saling menghormati masing – masing pemeluk agama. Dan dalam kata lain bahwa sikap toleransi sangat penting karena dengan toleransilah kita dapat menciptakan sikap saling menghargai antar satu dengan yang lain.

Mari kita hidup rukun, damai dengan saling mengasihi sesama manusia, ciptaan Tuhan. Kita harus mengasihi orang lain karena, setiap manusia harus saling mengasihi dan menolong satu sama lain. Manusia merupakan makhluk sosial sehingga diperlukan bantuan dari orang lain.

*****

Video animasi ini mengingatkan kita kembali untuk saling menghargai dan bertoleransi.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *